pradiptaputra09.blogspot.com

Pages

Sabtu, 02 Februari 2013

Tips Tetap Sehat Saat Musim Flu

Dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, virus flu paling mudah menyebar. Menjaga diri adalah ide yang terbaik karena bila sudah terinfeksi flu sangat mengganggu konsentrasi.
Bila sudah terserang flu, obat-obatan yang terserap hanya membantu sementara saja. Berikut beberapa metode alami yang mudah dan dapat menjauhkan dari penyaki flu : 

1. Minuman Hangat 
     sup dan teh adalah minuman yang paling disukai saat musim dingin. panas dari minuman ini akan ditransfer dari kerongkongan ke saluran pernapasan. ini dapat mengendurkan lendir untuk dapat mengeluarkan dahak dengan mudah dan dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh supaya tidak mudah terserang flu.
2. Air Putih 
     mengkonsumsi banyak cairan dari air putih atau jus bisa membantu menggantikan cairan yang hilang saat demam dan mengevaporasi saluran pernapasan. Kondisi ini akan meloggarkan lendir yang membuat orang merasa lebih baik. 
3. Air Garam 
    Air garam membawa banyak bantuan untuk mengurangi rasa tidak enak dari sakit flu ini. Garam dapat menarik keluar kelebihan air dalam tenggorokan, mengurangi peradangan, dan membersihkan lendir dan meringankan iritasi pada tenggorokan. 

4. Berhanti Merokok
    Data statistik menunjukkan perokok berat lebih mudah menderita flu dan penyakin pernapasan parah, karena rokok dapat mengeringkan rongga hidung dan memengaruhi sistem kekebalan tubuh.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar